Ini Yang Harus Dipersiapkan Untuk Perjalanan Wisata Kita



Menggunakan mobil  dalam perjalanan jauh untuk pulang kampung dalam persiapan mudik harus dipersiapkan jauh hari minimal dua minggu sebelum hari keberangkatan telah siap dan beres.

 Lebaran Idul Fitri tinggal menghitung hari sudah pasti anda membawa seluruh anggota keluarga untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar di kampung sudah pasti cara yang sangat hemat dalam biaya transportasi untuk satu keluarga.

 Persiapan mobil pribadi harus dilakukan pengecekan secara itensif dan rinci agar selama perjalanan jauh tetap nyaman dan aman. Plesirankotatua kali ini ingin sharing pengalaman tips perjalanan jauh menggunakan mobil pribadi saat liburan bersama keluarga agar tetap aman, nyaman, serta tidak rewel selama perjalanan nanti.

Selama perjalanan jauh anda harus mempersiapkan seluruh kebutuhan makanan dan minuman alias logistik termasuk obat penting keluarga. Kedua komponen ini harus dipersiapkan untuk perjalanan jauh menggunakan mobil tentu ada kendala diperjalanan seperti mual, masuk angin, pegal, dan kepala pusing. Persiapkan di sebuah kota P3K yang banyak dijual di toko asesoris mobil yang bisa anda beli untuk meletakan obat keluarga ini. Logistik yang paling utama adalah minuman tersedia cukup dilengkapi dengan makanan kering karena tidak selalu diperjalanan anda menemukan penjual ataupun toko mini market pada saat memasuki jalur hutan ataupun jalur sepi dari keramaian kota.

Pastikan Uang Cukup Selama Perjalanan.
Sangat penting bahkan paling utama untuk persiapan uang cukup sebagai anggaran penting untuk biaya yang akan ditimbulkan saat melakukan perjalanan jauh nanti. Ketersediaan uang tunai di perjalanan harus mutlak karena seluruh pembelian harus menggunakan uang misalnya pembelian bahan bakar minyak untuk kendaraan anda. Kalkulasikan jumlah yang dipersiapkan selama perjalanan jauh untuk antisipasi lokasi yang jauh dari keramaian kota yang tidak tersedia ATM agar perjalanan anda kali ini tidak terhambat serta sesuai dengan jadwal yang telah dipersiapkan.

Kebutuhan Khusus Anak.
Saat perjalanan nanti apabila anda membawa anak-anak harus dilengkapi dengan perlengkapan lain agar mereka tidak rewel selama perjalanan. Kebutuhan standar ya pakaian ganti, makanan, minuman, perlengkapan ganti, tisu basah, minyak telon, ataupun mainan. Pengalaman seperti ini telah banyak dilakukan oleh keluarga yang memboyong anak mereka ikut serta dalam perjalanan jauh ini supaya anda tidak bingung harus mencari di pasar atau harus memutar jauh ke pusat keramaian yang tentu akan menambah biaya serta waktu tempuh sampai ke tujuan akhir.

Jaga Kesehatan Tetap Prima
Anda sebagai kepala rumah tangga sudah pasti akan membawa kendaraan ini beserta anggota keluarga lain sudah pasti sehat fisik sangat mutlak. Jangan sampai sakit pada saat anda akan melakukan perjalanan jauh agar liburan bersama keluarga nanti sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.  Semoga bermanfaat

Sumber: Yuk,berwisata


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama